Minggu, 01 Mei 2011

Tentang Cinta (maybe)

Ini tulisan si gendut tentang cinta. (haha, you must be kidding me!) Bayangin saat si itik buruk rupa berharap menjadi angsa cantik jelita. Mungkin itu gue banget. Sulit rasanya bicara tentang cinta untuk someone like me, yeah you know... with my big body,  it's mean fall in love is big trouble for me, the FAT GIRL.  jatuh cinta itu indah, yeah everybody said like that. But how about me? jatuh cinta mungkin hal yang menakutkan buat gue. menyukai seseorang mungkin adalah hal terindah dalam hidup ini, mencintainya adalah hal yang menakjubkan, mengasihinya adalah hal yang paling didambakan, dan menyayangi seseorang itu adalah yang harus kau lakukan sepanjang usiamu saat kau telah memilihnya jadi bagian dari hidupmu. haha, sok puitis banget deh gue. Kisahnya ga seromantis itu sayangnya, bagi gue jatuh cinta dalah hal tragis. bagi si cewek gendut ini, menyukai seseorang adalah sebatas menyimpannya didalam hati, berharap jika suatu saat nanti seseorang itu mengetahuinya dan berharap ia memiliki perasaan yang sama. but, the ending it's not like what u wish before, dream not come true. 

Mungkin I'm not Lucky. Gue jatuh cinta pada orang yang salah pada waktu dan tempat yang sama sekali belum tepat. Ini ceritanya kemarin malam, dia adalah seseorang yang gue suka dari SMA. sejak SD gue udah kenal dia, ketemu dia, dan liat wajahnya dibalik kacamata yang gue yakin tebel banget. Dia... nggak cakep-cakep amat kok, biasa. Waktu berlalu hingga SMP, gue masih tetep tau dia sebagai sosok anak pinter yang hebat, dia terkenal. I'ts true. gue sering ketemu dengannya di beberapa kompetisi lokal antar sekolah. semua berlalu begitu aja tanpa ada something wrong yang gue rasain dengan dia. hingga pas SMA, akhirnya kita ada si satu SMA favorit yang sama. dan kita juga duduk di satu kelas unggulan yang sama, ternyata dia nggak sebaik yang gue pikir. Dia songong, dia bawel, dan jahil. Gue paling males sama cowok yang mulutnya kaya mulut cewek, gue musuhan sama dia. Yeah... seperti cerita-cerita di sinetron gitu, dari benci jadi suka. Entah kenapa gue suka sisi lain dari dirinya yang mungkin ga semua orang bisa ngeliatnya, dia good boy. Tadinya gue suka sama temen sekelas gue yang lain yang juga temenan sama dia, tapi seperti biasa... gue suka sama cowok hanya untuk gue simpen dalam hati gue, why? rasional aja deh, siapa sih, cowok mana coba yang mau sama CEWEK GENDUT kaya gue? nggak bakalan ada deh, dan itu terbukti sampe sekarang. Ternyata temen gue yang gue sukain itu, dengan bangganya datang ke gue dan bilang kalo dia baru jadian sama adik kelas gue, cewe cantik dan paling imut di angkatannya. Broken heart, yess... tapi tiba-tiba dia muncul saat gue lagi super confused, secara saat itu bukan soal sekolah,dan hati gue aja yang lagi ngejelimet, tapi... soal masalah keluarga gue juga. gue sama dia emang udah kontak lewat  sms sejak gue musuhan itu, kontak sms cuma untuk saling ejek aja, ga taunya keteerusan jadi sesuatu yang menurut gue indah, gue banyak cerita dengan dia, dan dia ngertiin banget. dia nguatin gue supaya nggak jadi cewek cengeng yang melankolis. dan gue, suka dia. sejak saat itu. ending dari masalah gue adalah, saat gue mutusin pindah sekolah akibat masalah keluarga yang gue alami, kepindahan gue tanpa ada kabar, atau penjelasan apapun termasuk sohib deket gue pun nggak tau apa yang terjadi.

Kepindahan gue ke Bandung jadi tanda tanya besar, tapi gue kasih tau dia apa yang terjadi. Sebenernya, gue udah nunjukkin kalo gue suka sama dia dari pas masih disekolah itu juga, tapi dia tetep menjadi dia yang cuek, songong, nyebelin dan idealis. Prinsipnya, dia nggak mau pacaran sebelum cita-citanya tercapai, masuk ITB.  Kita tetep kontak terus lewat sms dan email, hingga akhirnya situasi yang nggak tepat itu muncul.... dia tau kalo gue suka dia. Parahnya, dia nggak bisa (atau nggak mau?) berkomitmen lebih dengan hubungan antara gue dan dia selama ini, dia bilang gue temen baiknya, tapi dia juga nggak nyangkal perasaan gue itu, dia nggak nolak, hanya aja, satu... tujuan dan cita-citanya belum tercapai, ditahun pertama kelulusan, dia gagal masuk ITB, di awal tahun kedua dia lagi sibuk2nya ikut bimbel intensif kurang lebih 1 thn atau 6 bln utk dapetin kampus teknik impian dia.... dia bilang selalu sibuk belajar waktu gue sms dia, yeahh seterusnya dia selalu sibuk belajar, you know? ternyata dia bimbel juga di Bandung, itu katanya. ga yakin gue apa alasannya milih kota bandung untuk bimbel selain karena ITB emang adanya cuman disitu. Anehnya lagi, dia tau rumah gue di Bandung itu dimananya. Dia emang sempet nanya, gue kasih tau, dan lewat sms dia bilang kalo dia pernah kesitu dia juga nyebutin daerah dan nama2 tempat deket rumh gue, gue nggak tau dia di Bandung ada dimana karena dia nggak pernah ngasih tau! tapi, gue tetep support dia, dan gue bilang jangan nyerah. walaupun gitu, aku tanyain, apa kamu ga suka aku karena aku GENDUT? dia bilang enggak.... dia sadar setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, dia hanya ingin fokus, dan belum saatnya pacaran apalagi menurut dia, dalam islam, ga ada istilah pacaran2 gitu.... yeah, well I know, I try to understand. Gue masih berharap, berharap dan berharap.... hingga tepat di hari ultah gue yang 19 dia menyarankan gue untuk mencari orang lain yang lebih tepat buat gue, "dunia nggak selebar daun kelor, masih banyak yag lebih baik buat lo." dia nolak perasaan gue? tapi gue nggak menyerah..... gue yakin dia juga punya perasaan itu, untuk pertama kalinya dia ngucapin "happy births day" buat gue, sekaligus matahin hati gue, ngancurin harapan gue, dan ngeremukin semua perasaan yang gue tanam selama ini. Kenapa gue yakin dia punya perasaan yang sama ke gue? karena dia nggak pernah secara langsung bilang, "gue nggak suka lo." gue tau, dulu waktu di sekolah, dia banyak digosipin sama cewek2 cantik yang jaaauuuh diatas gue, tapi, gue tetep bertahan, nggak peduli segimana santernya gosip itu, dia juga nyangkal mentah2 gosip itu. Gue bilang, gue bakal bertahan dengan perasaan gue dan ga akan menyerah. dia bilang, silahkan.... paling juga perasaan gue bisa ngilang  begitu aja. tapi gue buktiin itu, hati gue sakit, gue perih... tapi gue tetep coba tunjukkin gue bisa, gue bertahan, dan gue bersedia nunggu dia sampe dia bisa ngedapetin cita-citanya. dia mempersilahkan gue. Tapi bulan kedua, gue nyerah. Gue nggak kuat, dia nggak pernah kontak gue lagi, gue juga udah hapus nope dia, tapi ada salah satu temen gue dan dia yang emang tau story kita bedua, temen gue itu selalu kasih support. Akhirnya mungkin tiga atau empat bulan kita ga kontak,,, gue coba kontak lagi, gue inget itu bulan agustus 2010. 

Dia nanya serius ke gue, "kenapa lo suka sama gue?" gue jawab apa adanya, intinya gue nggak bisa ngejelasin secara gamblang! (Hahaha, pernah nggak sih lo suka sama orang dengan alasan rasional?) tapi secara perasaan gue yakin, dia orangnya! gue suka semua yang ada di diri dia. Dia nanya lagi.... "Apa perasaan itu masih ada?" gue jawab, "Ada, sedikit." secara, waktu itu kan gue emang udah sempet nyerah gitu. tapi sebenernya gue masih sayang banget. tanpa gue kira sebelumnya dia bilang ke gue...... "Bagus, pertahanin aja." apa maksudnya? setelah dia nyuruh gue nyari orang lain, dia nyuruh gur untuk terus mupuk perasaan itu untuk dia?! apa dia mau maenin gue??? tapi, jujur walaupun guee kira dia maenin gue, ada sedikit rasa happi dengan kalimatnya tadi di sms itu. gue kira dia udah mulai nyerah, mungkin gue salah besar?! setelah itu, komunikasi kita nyambung lagi tanpa kepastian apapun.... dan, tetep aja ada kendalanya. dia mulai lagi dengan kebiasaan lamanya yang kalo di sms selalu dijawab dengan 5 huruf s.i.b.u.k. dia bilang, agustus 2010 itu dia baru mulai ospek, ospek jurusan katanya. ya, gue lupa ngasih tau, kalo ternyata pas seleksi thn 2010 dia gagal di itb, tapi dia lulus di universitas negri paling ternama di jogja..... fakultas teknik juga, kesukaan dia, teknik fisika, dia nggak jujur sama gue kalo dia gak di itb, gue tau dia di jogja dari seorang temen deket dia di SMA yang emang nanya ama nyokapnya..  Gue masih coba ngerti, tapi.... masa sih ospek lama banget? selalu dan selalu sibuk! aku nggak percaya itu, aku pikir dia pasti males untuk balesin sms gue. gue kesel banget, karena gue... udah menunggu terlalu lama.... (kaya lagu vierra aja... Terlalu Lama) Untuk kedua kalinya.... gue nyerah, dan gue udah sepakat banget dengan hati gue, bahwa gue... kali ini bener2 nyerah... selamanya. Gue bilang itu ke dia, dia nggak jawab dia diam. Hari demi hari berlalu, gue... udah mulai lupa dia, walaupun rasa sayang ini tetep ada, suatu hari di tahun 2011 ini, gue sekali sms dia. Hasilnya? mengecewakan. dia nggak tau nope gue lagi, udah di delete mungkin, dia malah nebak gue ini orang lain, yaitu temen gue yang gue ceritain tadi.... temen gue yang slalu support gue dan tau semua story tenteng gue dgn dia, gue kira sekarang mulai jelas, gue kira dia suka sama temen gue itu, karena begitu di sms dia langsung nyangka itu temen gue, padahal itu gueeee!!! gue langsung nanya temen gue itu, dan temen gue itu langsung kontak sama dia dan akhirnya temen gue langsung cepet2 minta maaf... dia bilang itu cuma salah paham karena no gue dan no dia sama depannya, 0821. dia nyangka kalo gue itu si"a" karena dia emang baru aja nanyain tentang kabar kesehatan si 'a' itu yag memburuk karea sakit parah yang dideritanya sama salah satu temen sma kita. katanya dia kehilangan semua kontak di hapenya itu, kontak tmen2 SMA dulu, nggak ada lagi. terserah, gue udah nggak mau tau lagi..... lagian dia ngejelasin itu bukan sama gue tapi sama si 'a'. GUE NYERAH BANGEEET. nggak lagi, gue kapok jatuh cinta, gue kapok sayang sama orang sebegitu dalemnya. dia juga nggak sama sekali lagi coba ngehubungin gue, emang gitu, selama ini kalo bukan gue yang duluan sms mana mau dia sms gue? huh. dasar cowok!!!!!!!!! dan kenyataan itu, bikin gue ngarasa bersalah, karena tepatnya.... tanggal 30-4-2011, sekitar jam 00.15 wib. gue nemuin kebenarannya. 

entah apa yang ada dipikiran gue kemaren malem, gue emang suka banget berlayar di dunia maya ini... lewat GOOGLE, gue nyari nama gue sendiri... ada, lumayan. gue juga nyari nama temen2 SMA gue dulu... yeah, ada. dan terlintas untuk nyari nama dia. dan hasilnya? Nihil. Namanya susah banget sih, ada tapi ya bukan dia, entah kenapa pula gue nggak nyerah! gue malah nyari data SMA dulu, dan nyari tau nama dia dengan tulisan yang tepat, hasilnya? BINGO! dapet. Fakta yang gue dapet, bikin gue nyesel dan nangis ampe mata gue bengkak, dan gue tidur cuma 3 jam-an. yaitu ternyata:
-dia emang di jogja, di Fakultas Teknik, jurusan fisika Teknik.
-dia... emang sibuk
-nomor hape dia yg gue punya bukan yg tercantum di data dia disitu, alamat email juga kaya gitu.

gUE NEemuin sebuah Blog karya mahasiswa yang satu kelas dengan dia, satu kelompok penelitian (karya ilmiah) dengan dia, di Blog itu, nyeritain gimana mereka jadi mahasiswa baru, dan membentuk kelompok untuk penelitian karya ilmiah mereka. disitu juga ada beberapa foto yang di posting, foto kegiatan mereka. Intinya, gue sadar... dia nggak bohong, kalo dia sibuk. dia sibuk dengan kegiatan kemahasiswaan dia dan kuliah dia yang emang menuntut harus menghasilkan sebuah penelitian ilmiah. gue terlalu egois mungkin. gue nggak bisa bersabar lebih lama karena gue nyerah..... tapi nggak apa-apa, gue bahagia nemuin hal ini, karena gue tau dia bahagia masuk kampus impiannya. gue emang salah, dia bisa maju dengan mengenyampingkan hal lain demi masa depan dan cita2nya, gue nanya diri gue sendiri, "kenapa gue nggak?", perasaan masih ada, gue masih sayang dia. walaupun terlambat..... gue udah nyerah... dia akan jadi yang terindah dalam memori gue. dan gue, akan melangkah... menantang dunia, dan melajutkan kehidupan gue. menggapai mimpi yang nggak akan kalah dari mimpi2 dia. seandainya dia baca ini, gue cuma pengen ngasih tau
"gue sayang lo, dan trims... untuk kenangan manisnya di SMA, dan saat ini. thanks, miss u always.


Tampaknya.... peerjalanan dan pencarian cinta gue, ngak berjalan dengan mulus. gimana selanjutnya ya kisah cinta si gadis gendut ini????



5 komentar:

  1. ijin share ke blogku yaa :),aku juga gendut jadi seru baca blog kamu,salam kenal yaa :)

    BalasHapus
  2. big girl is beautiful... jgn menyerah sist, cz Allah udah menciptakan kita berpasang pasangan... gak semua co benci sama ce gendut, krn ada juga co yg suka ama ce gak liat dari fisik, tp dari hatinya...

    BalasHapus
  3. Ijin repost di blog aq ya!, ku cantumin sumbernya!

    BalasHapus
  4. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi wwwasianbet77com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus
  5. Mm... semakin penasaran sama cerita2 berikutnya, oh ya aku ada blog juga lo.. widaparamithad.blogspot.com
    Di baca yaa...

    BalasHapus